Moladin Mofi Artikel

Home » Bisnis » 15 Usaha Makanan yang Menjanjikan di 2024

15 Usaha Makanan yang Menjanjikan di 2024

by Ahmad Yusuf
usaha yang menjanjikan

Bisnis makanan memang tak ada matinya. Setiap tahun ada saja makanan-makanan hits baru yang bermunculan. Berikut ini adalah deretan panganan viral yang bisa jadi ide usaha menjanjikan di tahun 2024. 

Kira-kira ada apa saja ya? Yuk, simak rangkumannya di bawah ini!

15 Usaha Makanan Menjanjikan yang Bisa Dicoba

1. Cromboloni

Menggabungkan cita rasa croissant dan bomboloni, panganan yang satu ini adalah salah satu yang paling mencuri perhatian di tahun ini. Dan benar saja, tekstur croissant yang lembut tapi garing ini berpadu sempurna dengan krim lembut di dalamnya. 

2. Cronigiri

Masih satu saudara dengan cromboloni, cronigiri adalah cemilan viral yang mempertemukan croissant dan onigiri dalam satu hidangan. Kalau biasanya onigiri dibuat menggunakan nasi, kali ini diganti dengan adonan pastry croissant yang renyah dan buttery.

3. Aneka Pastry

Popularitas pastry tampaknya memang sedang naik daun. Bahkan sekarang ini pastry tidak hanya bisa ditemukan di kafe atau restoran saja. Ada konsep toko pastry yang jualannya justru di dalam pasar dan pinggir jalan. 

Varian produknya pun cukup lengkap mulai dari croissant, quiche, pain au chocolat, dan masih banyak lainnya.

4. Basque Burnt Cheesecake

Cheesecake khas Spanyol ini belakangan juga viral di Indonesia. Rasanya sih tak jauh beda dengan cheesecake pada umumnya. Namun penampilannya yang gosong itu cukup menyita perhatian. Akan tetapi jangan salah sangka, rasanya tak pahit kok justru caramelized dan ada hints aroma smokey.

5. Mille Crepes

Mille crepes banyak dijual dimana-mana. Mulai dari toko kue sampai di pinggiran jalan. Pada dasarnya, kudapan yang satu ini adalah adonan crepes lembut yang ditumpuk dan diolesi whipped cream di setiap lapisannya. Rasanya pun beragam, mulai dari cokelat, matcha, red velvet, sampai tiramisu.

Baca Juga  10 Ide Bisnis Online Tanpa Modal, Kamu Wajib Coba!

6. Pentol Kriwil

Kalau yang satu ini sebenarnya sih jajanan jadul. Tapi ada yang beda dari pentol pada umumnya. 

Jika biasanya pentol berbentuk bulat dan halus, pentol kriwil justri bentuknya berantakan dan tak beraturan. Meski begitu, rasanya mantab dan harganya pun murah. Cocok untuk ide usaha yang menjanjikan.

7. Mochi Daifuku

Lembutnya mochi dipadukan dengan krim dan segarnya stroberi memang mantul alias mantap betul! Tak heran kalau kudapan asal Jepang ini begitu diminati banyak kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang tua. Cocok banget jadi ide usaha di tahun ini!

8. Bakmi Chilli Oil

Ide usaha yang menjanjikan yang satu ini juga tak kalah hype. Menu yang satu ini menawarkan cita rasa pedas yang sedap dan meninggalkan sensasi oily di mulut. Biasanya racikan bakmi chilli oil ini dijual bersama dengan aneka side dish seperti kuotie, suikiaw, gyoza, dan aneka dimsum lainnya.

9. Kopitiam

Usaha yang menjanjikan selanjutnya adalah kopitiam. Belakangan ini kopitiam meramaikan berbagai penjuru sudut kuliner. Menggabungkan hidangan Melayu dan Chinese, hidangan khas kopitiam rasanya masuk di lidah orang Indonesia. Sebut saja kaya toast, mie goreng, nasi lemak, kopi butter, atau teh tarik.

10. Gohyong

Makanan yang satu ini sebenarnya sudah ada sejak dulu kala. Namun karena baru-baru ini viral, gohyong banyak dicari orang sehingga memunculkan ide usaha baru yang menjanjikan. 

Proses pembuatannya sih sederhana, campuran daging ayam digulung dalam adonan dadar, lalu digoreng hingga garing, dan disiram saus asam pedas yang nampol.

11. Nashville Hot Chicken

Setelah ayam geprek, kini muncul hidangan baru yaitu nashville hot chicken. Sebenarnya hidangan yang satu ini mirip dengan ayam krispi biasa tapi dicelupkan dalam minyak pedas berbumbu cayenne. Bukan dengan nasi, ayam yang satu ini biasanya disantap bareng bun atau wafel. 

Baca Juga  Pinjaman dengan Jaminan BPKB Motor: Risiko, Keuntungan, dan Tips Amannya

12. Thai Milk Bun

Kudapan ini lagi ramai-ramainya di media sosial. Sekilas bentuknya mirip dengan roti sobek, tapi thai milk bun diberi taburan bubuk susu di atasnya. Menambah cita rasa gurih dan manis yang unik.

13. Cold Pressed Juice

Cold pressed juice dibuat dari 100% sari buah dan sayur tanpa tambahan air, gula, susu, maupun pengawet. 

Tren minuman sehat ini juga diklaim lebih berkhasiat dibanding jus biasa karena diproses menggunakan mesin khusus yang tidak akan merusak kandungan nutrisi buah dan sayur yang digunakan. 

14. Es Kopi

Tren minum es kopi bukan hanya disukai oleh karyawan kantoran. Saat ini, kalangan mahasiswa hingga pelajar pun menggemarinya. Itu sebabnya coffee shop makin ramai. Variannya pun makin beragam, mulai dari kopi aren, kopi susu, kopi almond milk, hingga oat milk.

15. Minuman Boba

Ide peluang usaha terakhir dalam daftar ini yang menjanjikan ialah boba. Minuman asal Taiwan ini masih menjadi pilihan favorit masyarakat. 

Teksturnya yang kenyal mampu menciptakan sensasi yang unik. Mungkin itulah alasannya kenapa sampai hari ini minuman boba masih berjaya di antara pilihan minuman lainnya.

Sekian ide usaha yang menjanjikan di 2024 dari MOFI. Kalau kamu butuh pinjaman dana tunai untuk memulai salah satu usaha di atas, kamu bisa percayakan pembiayaan modal kerjamu pada MOFI.

Merupakan bagian dari Grup Moladin, MOFI adalah lembaga pembiayaan yang menyediakan layanan keuangan untuk siapa saja, di mana saja, dan kapan saja. 

Prosesnya mudah, cepat, dan aman. Kalau semua dokumen pengajuanmu sudah lengkap, proses pencairan dananya hanya butuh waktu 1 hari saja! Tunggu apa lagi, klik di sini untuk cari tahu informasi selengkapnya.

You may also like