Moladin Mofi Artikel

Home » Bisnis » Jualan Apa yang Cepat Laku dan Menguntungkan? Berikut Idenya!

Jualan Apa yang Cepat Laku dan Menguntungkan? Berikut Idenya!

by Ahmad Yusuf
jualan apa yang cepat laku dan menguntungkan

Semua pemilik bisnis, baik yang skalanya masih kecil maupun yang sudah besar, pasti ingin jualannya laku keras dan menghasilkan banyak cuan. Nah, yang jadi pertanyaannya kira-kira jualan apa sih yang cepat laku dan menguntungkan? 

Memang tak ada yang instan, butuh proses dan usaha untuk mencapainya. Namun, di artikel ini kamu bisa menemukan 10 ide bisnis yang pasti laku dan besar potensinya. Yuk, simak daftarnya!

Jadi Jualan Apa yang Cepat Laku dan Menguntungkan?

Inilah beberapa ide jualan yang pasti cepat laku dan menguntungkan yang bisa kamu coba:

1. Toko Sembako

Jualan sembako dan kebutuhan pokok bisa jadi ide bisnis yang cukup menjanjikan. Bagaimana tidak, barang-barang ini sudah pasti dibutuhkan. Tak kenal musim dan dibutuhkan sepanjang tahun. 

Sekalipun harganya sedang melambung, orang akan tetap membelinya karena ini merupakan kebutuhan sehari-hari yang perlu dipenuhi. Untuk merintisnya pun tak harus dengan membuka toko yang besar, bisa mulai dengan toko kelontong atau warung kecil di teras rumah. 

Kalau mau sedikit berinovasi supaya beda dari toko sembako lainnya, kamu bisa membuka layanan antar barang atau pesan lewat online. 

2. Warung Nasi

Makan adalah kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Maka dari itu, membuka warung nasi bisa menjadi peluang usaha yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi kalau kamu jago masak dan punya menu andalan yang siap diadu.

Memang benar pesaingnya banyak, tapi target potensialnya juga sangat menjanjikan. Orang bisa bosan kalau harus makan di tempat yang sama setiap hari. Butuh variasi dan suasana yang baru. 

Untuk itu, jangan berkecil hati dan merasa tidak akan memenangkan persaingan. Selama kamu menjaga kualitas dan konsistensi rasa, warung nasimu bakal punya banyak pelanggan setia! 

3. Aneka Keripik

Jualan apa yang cepat laku dan menguntungkan di zaman sekarang ini? Jawabannya tentu camilan! 

Nah, dari sekian banyak jenis camilan yang ada, keripik masih memegang takhta tertinggi. Tak peduli seberapa nikmatnya cronigiri, orang akan tetap jatuh cinta dengan keripik kentang maupun keripik singkong.

Baca Juga  Surat Keterangan Penghasilan: Pengertian, Fungsi, Dan Cara Membuatnya

Untuk itu, kamu bisa memulai usaha ini tanpa ragu-ragu. Kuncinya adalah berani berinovasi dan selalu menjaga kualitas agar konsumen puas. 

4. Gorengan

Meski kelihatannya kurang ‘bergengsi’ tapi jangan salah sangka dulu. Penjual gorengan bisa meraup untung hingga jutaan Rupiah per hari, lho! 

Alasannya sederhana, yaitu karena gorengan tidak mengenal kasta. Semua orang menyukainya dan modal awal yang dibutuhkan untuk memulainya juga relatif kecil.

Kamu juga nggak butuh tempat yang ‘wah’ untuk mulai berjualan. Meski begitu, tetap berikan sentuhan spesial agar gorengan yang kamu jual punya nilai lebih di mata orang. 

5. Es Teh

Habis makan gorengan lanjut minum es teh? Wah, mantap banget sih ini!

Lagi-lagi, bisnis yang sering dianggap sebelah mata ini sebenarnya sangat berpotensi mendatangkan keuntungan besar. Lagipula coba pikirkan baik-baik, siapa sih yang tak suka es teh? 

Kalau nggak percaya, coba ingat-ingat warung kecil sampai restoran mewah yang kamu datangi, bukankah mereka selalu punya menu es teh di dalamnya?

Berbekal kreativitas meracik dan memvariasikan teh, kamu bisa sukses besar-besaran dengan berjualan es teh!

6. Pakaian

Jualan apa yang cepat laku dan menguntungkan? Jawabannya adalah pakaian. Sampai hari ini bisnis online yang menjual pakaian masih nggak ada matinya. Selalu ada saja model baru yang muncul setiap harinya. 

Supaya sukses berbisnis di bidang ini, kamu perlu memiliki ciri khusus yang membuat produkmu terlihat khas dan berbeda dengan produk-produk yang ada di pasaran.

Namun, kalau modalnya baru cukup sebagai reseller, pastikan kamu sudah tahu siapa target pasar yang akan kamu bidik. Cari tahu bagaimana perilaku sosio-ekonominya dan bagaimana preferensi mereka. 

7. Laundry Kiloan

Meskipun hampir semua rumah memiliki mesin cuci, tidak semua punya waktu ekstra untuk mencuci dan menyetrika pakaiannya sendiri. 

Baca Juga  Apa itu Invoice? Ini Definisi, Fungsi, Jenis, dan Cara Membuatnya

Itulah alasan kenapa laundry kiloan termasuk sebagai salah satu bisnis yang berpotensi menghasilkan untung besar. 

Bisnis ini juga bukan merupakan bisnis musiman dan dibutuhkan kapanpun. Hanya saja kamu harus memilih lokasi yang strategis, misalnya di daerah kos-kosan, dekat apartemen, atau perumahan. 

8. Cuci Motor

Menurut catatan Badan Pusat Statistik (2022), jumlah kendaraan bermotor di Indonesia mencapai hampir 150 juta. Dimana sekitar 90 persennya adalah kendaraan pribadi, sementara sisanya adalah angkutan umum dan truk. 

Dari data itu saja, coba bayangkan betapa besar potensi usaha cuci motor. Bahkan kalau ceruk pasarmu saja hanya 1 persennya, ada 1,5 juta motor yang bisa kamu layani. Gimana tertarik nggak nih?

9. Rumah Kos

Kalau kamu punya rumah atau properti yang menganggur, sebaiknya jangan dibiarkan begitu saja. Bukan karena takut bakal dihuni makhluk halus, tapi karena itu bisa kamu manfaatkan sebagai sumber pemasukan pasif yang cukup menjanjikan. 

Kamu bisa menyewakan atau mengubahnya sebagai kos-kosan. Dimanapun lokasinya, selalu ada saja orang yang membutuhkan tempat tinggal. Apalagi kalau lokasinya dekat dengan kampus atau area perkantoran, bakal cuan banget sih! 

10. Perlengkapan Hewan Peliharaan

Sama seperti pemiliknya, hewan peliharaan adalah makhluk hidup yang memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi. Misalnya adalah pakan dan kandangnya. 

Sebagai permulaan, kamu bisa fokus pada hewan-hewan tertentu dulu. Misalnya burung, ayam, atau jenis unggas lainnya. 

Sampai sini masih mau tanya lagi jualan apa yang cepat laku dan menguntungkan? Jawabannya sudah ada di atas, ya!

Kalau kamu bergerak dan ingin merintis salah satu usaha di atas tapi modalnya nggak cukup, kamu bisa memanfaatkan Pembiayaan Jaminan Properti dari MOFI.

Pembiayaan Jaminan Properti merupakan produk pembiayaan produktif dan multiguna dari MOFI untuk kamu yang butuh tambahan modal kerja dan investasi untuk memulai usaha dengan jaminan tanah dan bangunan bersertifikat SHM/SHGB/SHMSRS. Kalau mau tahu informasi selengkapnya, langsung klik di sini

You may also like