Moladin Mofi Artikel

Home » Bisnis » 17 Ide Jajanan Kekinian untuk Jualan, Harga Seribuan!

17 Ide Jajanan Kekinian untuk Jualan, Harga Seribuan!

by Ahmad Yusuf
jajanan kekinian untuk jualan

Dengan semakin banyak dan beragamnya jajanan kekinian, kamu dapat menjadikannya ide untuk jualan harga terjangkau. Bahkan kamu bisa menjualnya dengan harga Rp1.000, lho!

Bahan-bahannya pun mudah didapatkan dan kamu dapat membuatnya dengan mudah. Peralatan untuk membuat jajanan tersebut pun sudah semakin lengkap.

Nah, berikut ada 17 ide jajanan kekinian untuk jualan dengan harga murah dan enak.

Ide Jajanan Kekinian untuk Jualan

1. Sempol bihun

Dengan bahan murah dan mudah ditemukan, seperti bihun, tepung terigu, telur, sosis, daun bawang, garam, gula, merica, bawang putih bubuk, dan kaldu ayam bubuk. Tentunya mudah dibuat dengan menggorengnya saat dipesan pembeli. Kamu juga dapat menjualnya mulai dari harga Rp1.000 untuk yang tanpa sosis dan Rp2.000 dengan sosis.

2. Es mambo

Jajanan zaman dulu ini kembali terkenal dan menjadi es kekinian yang dapat kamu jual. Ada beragam rasa yang bisa kamu jual, mulai dari cokelat, kacang hijau, teh, susu, mangga, jeruk, milo, rujak, dan banyak lainnya. Jajanan kekinian ini dapat kamu jual dengan harga Rp1.000 hingga Rp2.000.  

3. Martabak teflon mini

Tak perlu sampai membeli alat khusus untuk membuat martabak, saat ini sudah ada banyak resep martabak teflon yang dapat kamu gunakan. Untuk dapat menjualnya dengan harga terjangkau, kamu bisa membuat martabak teflon versi mini. Tambahkan susu atau meses cokelat untuk menambah varian. Harga jualnya pun bisa dua ribuan.

4. Jamur crispy

Saat ini banyak jajanan kekinian yang dilabeli kata crispy, berarti gorengan tersebut sangat garing. Nah, jamur crispy juga salah satu contohnya. Bahannya seperti jamur tiram, tepung terigu, tepung maizena, garam, merica, dan bawang putih. Rasa gurih dan tekstur garingnya pasti cocok jadi camilan sore hari. Kamu bisa menjualnya 5 ribu untuk porsi kecil dan 10 ribu untuk porsi besar.

5. Es teh manis

Mungkin kamu berpikir, setiap orang bisa membuat es teh manisnya sendiri di rumah. Namun, percaya atau tidak, jajanan es teh manis makin banyak, karena biasanya digunakan teh khusus dan punya banyak varian rasa. Ada es teh manis wangi, es teh manis solo, hingga es teh manis dengan beragam rasa buah. Harga jualnya pun cukup murah, mulai dari Rp4.000 per gelas.

Baca Juga  7 Ide Bisnis untuk Pemula, Modal Kecil untung Besar

6. Milk tea

Jajanan kekinian untuk jualan satu ini bisa masuk satu rumpun dengan kedai es teh manis. Namun, kamu juga bisa membuat milk tea sebagai menu utama. Resepnya juga sudah bisa ditemukan di media sosial. Kamu dapat menambahkan topping seperti boba, puding, hingga cincau. Segelas milk tea dapat dijual dari harga 5-7 ribu.

7. Croffle

Nah, untuk jajanan kekinian ini, kamu perlu membeli alat mencetak khusus. Harga alat cetakannya pun banyak yang terjangkau. Kamu dapat membuat varian rasa dari sausnya, dari cokelat, vanila, stroberi, dan lainnya. Jual sepotong croffle mulai dari Rp5 ribu.

8. Pisang goreng madu

Pisang goreng sudah menjadi jajanan jadul yang disukai banyak orang. Untuk menjadikannya kekinian, kamu dapat menjadikannya pisang goreng madu. Harganya pun beragam bisa mulai dari 7 ribu hingga 10 ribu.

9. Seblak

Popularitas seblak sebagai jajanan kekinian sudah tak bisa dibantah. Bumbunya dikreasikan dari rasa tidak pedas, sedang, pedas, dan sangat pedas. Tambahkan juga bahan-bahan yang jarang dipakai untuk menarik lebih banyak perhatian.

10. Tahu crispy

Sama seperti jamur crispy, tahu crispy dapat menjadi jajanan kekinian untuk jualan dengan harga terjangkau. Bahan-bahannya pun serupa, tinggal mengganti jamur dengan tahu. Kamu dapat menjualnya dengan harga serupa, sekitar 5 ribu untuk porsi kecil dan 10 ribu untuk porsi besar.

11. Ayam goreng crispy

Ayam goreng menjadi idaman banyak orang, termasuk anak-anak. Dengan tekstur kulit renyah dan ayam berbumbu, jajanan satu ini bisa jadi ide jualan. Menu ini dapat dikreasikan jadi potongan ayam kecil yang digoreng sampai garing. Harga per potongnya bisa sekitar seribu, lho!

12. Dimsum

Dimsum juga sering jadi pilihan jajanan murah. Harga mulai dari seribu per buah pun menjadi daya tariknya. Kamu dapat menggunakan dimsum frozen untuk mempermudah, tapi bisa juga membuat dimsum sendiri.

Baca Juga  Monkey Business: Pengertian, Ciri-Ciri, Contoh Kasus, dan Cara Menghindarinya

13. Es kobok

Ternyata es kobok masih jadi incaran setelah bulan Ramadan. Dengan harga Rp5.000 per gelas, kamu dapat menyediakan es dengan berbagai macam rasa. Mulai dari es melon, es cokelat, hingga ragam es buah.

14. Bakso goreng (basreng)

Bakso goreng pun jadi jajanan kekinian yang diincar. Apalagi ketika basreng digoreng ketika ada pesanan. Dengan harga seribu per basreng, pasti jajanan ini pilihan banyak orang.

15. Corn dog mini

Corn dog punya beragam rasa, dari yang manis hingga asin. Agar bisa dijual dengan harga terjangkau, kamu dapat membuat corn dog ukuran mini. Buat pilihan menu beragam, dari sosis, sosis kentang, keju, hingga yang manis seperti cokelat dan green tea.

16. Bakso aci

Resepnya sudah banyak di media sosial, maka kamu bisa menjadikan bakso aci sebagai jajanan kekinian untuk jualan. Dengan harga seribuan per bakso, kios kamu pasti jadi incaran anak-anak hingga orang dewasa.

17. Mie lidi

Mie lidi dapat dijual dengan harga terjangkau dan dalam berbagai jenis bumbu. Jajanan ini kembali terkenal karena banyak yang menjualnya dalam bungkus besar. Kamu dapat membuat bungkus kecil agar harganya terjangkau. Pastikan untuk sediakan berbagai bumbu bubuk agar rasa semakin bertambah.

Itulah berbagai ide jajanan kekinian untuk jualan yang dapat kamu gunakan untuk inspirasi bisnis. Apakah kamu sudah menentukan ide jajanan kekinian mana yang mau kamu jual? Kalau sudah, yuk, mulai buat dan berjualan. 

Namun, apabila kamu membutuhkan modal usaha tambahan, yuk, manfaatkan layanan pembiayaan jaminan properti dari MOFI. Prosesnya cepat dan fleksibel, serta kamu dapat memilih skema angsuran juga tenor hingga 5 tahun. 

Pembiayaan jaminan properti dari MOFI dapat menjadi solusi untuk memulai usaha jajanan kamu. Kunjungi halaman ini untuk dapatkan informasi lebih lanjut dan ajukan pinjaman.

You may also like