Moladin Mofi Artikel

Home » Bisnis » 5 Ide Jualan untuk Bisnis Online dan Offline yang Cepat Laku di Tahun 2024

5 Ide Jualan untuk Bisnis Online dan Offline yang Cepat Laku di Tahun 2024

by Galih Nugraha
jualan yang cepat laku

Pernahkah kamu berpikir, apa saja sih usaha jualan yang cepat laku? Sebagai pelaku bisnis, pertanyaan seperti itu mungkin setidaknya pernah terbesit di pikiranmu, kan? 

Dunia bisnis di era digitalisasi seperti saat ini memang seringkali mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

Industri bisnis yang trend di tahun ini, belum tentu pula akan kembali menjadi trend di tahun berikutnya. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan konsumen yang juga seringkali berubah-ubah. 

Jika kamu melakukan riset, memang banyak sekali ide-ide usaha jualan yang cepat laku. Karena itu, hal tersebut justru membuatmu bingung mengenai bisnis seperti apa yang akan dijalankan.

Sepertinya sedikit tidak memungkinkan jika kamu menjalankan seluruh lini bisnis dalam waktu bersamaan, bukan?

Dalam kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai beberapa ide usaha jualan yang cepat laku di tahun 2024, baik untuk online maupun offline. Apa sajakah itu? Yuk simak bersama!

Ide Jualan yang Cepat Laku di Tahun 2024

Inilah beberapa ide jualan yang cepat laku yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk membuka bisnis!

1. Warung nasi

Ide jualan cepat laku yang pertama adalah usaha warung nasi. Memang tak dapat dipungkiri bahwa bisnis makanan tidak akan pernah hilang dari peradaban. Jika kamu gemar memasak dan memiliki sedikit ruang di garasi rumah, bisnis warung nasi bisa dijadikan sebagai salah satu solusi. 

Masih banyak orang, khususnya para pekerja kantoran, yang terkadang tidak sempat memasak bekal untuk dibawa ke kantor. Mereka seringkali mampir ke warung nasi untuk membeli makanan yang bisa mereka bawa, meskipun itu hanya lauk, ataupun nasi saja. 

Selain dibutuhkan keterampilan memasak, menjalankan ide usaha ini juga dibutuhkan kreativitas. Alangkah lebih baik jika kamu turut mempersiapkan berbagai jenis menu agar konsumen bisa memilih menu yang mereka sukai. 

2. Sembako

Masih berhubungan dengan bidang makanan, ide jualan yang cepat laku lainnya yang bisa kamu coba adalah bisnis sembako.

Semua orang pasti membutuhkan sembako sebagai kebutuhan pokok dalam mengolah makanan, seperti minyak, beras, gula, garam, dan masih banyak lagi. 

Baca Juga  10 Tips Membangun Usaha Warung Sembako yang Sukses

Baik secara online maupun offline, bisnis sembako dapat dipastikan tidak akan pernah lekang oleh waktu. Ditambah lagi jika kamu membuka toko di tengah-tengah pemukiman padat penduduk.

Tetapi jika kamu belum memiliki modal yang cukup untuk membuka toko fisik, kamu tetap bisa menjalankan bisnis ini melalui online, atau memanfaatkan ruang kecil di garasi rumah. 

Salah satu tips agar toko kamu selalu mendapatkan pelanggan adalah, pastikan bahwa kamu memang memiliki seluruh kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat. 

3. Menu sarapan

Bisnis warung nasi biasanya membutuhkan waktu seharian untuk dijalankan. Karena lauk-lauk yang dijual bisa dikonsumsi baik makan pagi, siang, maupun malam. Nah, jika kamu tidak ingin membuka bisnis seharian, kamu tetap bisa lho membuka usaha yang menjual menu-menu khusus sarapan. 

Banyak sekali orang-orang yang mulai melakukan aktivitas tanpa sempat sarapan terlebih dahulu. Biasanya, mereka justru membeli makanan yang bisa dikonsumsi ketika sampai di kantor atau sekolah. 

Banyak sekali menu-menu sarapan yang bisa kamu coba, seperti lontong sayur, bubur ayam, roti bakar, hingga aneka ragam kue-kue basah. Salah satu keuntungan menjalankan bisnis ini adalah, kamu hanya perlu buka di waktu-waktu ketika orang mencari sarapan saja, yang pada umumnya diantara jam 06.00 – 09.00 pagi.

Semua orang membutuhkan sarapan, sehingga ide jualan yang cepat laku satu ini tidak memiliki segmentasi khusus. 

Jika dilakukan secara konsisten, dapat dipastikan bisnis kamu akan berkembang sangat pesat!

4. Pulsa dan pembayaran tagihan

Ide jualan yang cepat laku selanjutnya adalah bisnis pulsa dan pembayaran tagihan. Pada era digitalisasi seperti saat ini, siapa sih yang tidak memiliki ponsel?

Semua orang pasti setidaknya memiliki smartphone yang bisa digunakan untuk mengakses internet.

Meskipun pembayaran tagihan dan pembelian paket data sudah bisa dilakukan secara online. Namun ternyata masih ada lho yang membutuhkan counter yang menjual pulsa secara offline, terutama di daerah pedesaan. 

Pada daerah perkotaan pun, masih ada yang mencari tempat jual offline karena mengalami beberapa kejadian, seperti paket data yang sudah terlanjur habis dan belum sempat mengisinya. 

Baca Juga  9 Peluang Bisnis Online yang Menjanjikan, Bisa Jadi Tambahan Cuan

Ide jualan yang cepat laku satu ini juga tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Tidak perlu memiliki toko yang besar, cukup membuka meja di depan rumah saja sudah bisa dilakukan. 

Selain berjualan paket data dan pulsa, kamu juga bisa membuka jasa untuk pembayaran tagihan, seperti tagihan listrik, pengisian token, air, dan masih banyak lagi. 

5. Bisnis laundry kiloan

Ide jualan cepat laku yang akan kita bahas terakhir adalah bisnis laundry kiloan. Padatnya rutinitas dan aktivitas membuat banyak orang yang tidak sempat mencuci baju mereka. 

Akibatnya, kehadiran bisnis laundry sering kali menjadi pilihan. Walaupun bisnis ini terbilang membutuhkan modal yang cukup besar, tak dapat dipungkiri bahwa keuntungan yang dihasilkan juga tak kalah besarnya. 

Apalagi jika kamu membuka bisnis di kawasan yang memiliki banyak kost-kostan tempat karyawan atau mahasiswa yang tinggal seorang diri. 

Selain itu, saat ini juga sudah banyak orang-orang yang membuka bisnis laundry secara online. Pelanggan hanya perlu melakukan pemesanan melalui Whatsapp, dan cucian kotor bisa langsung diambil di rumah. Bagi mereka, jasa satu ini sangatlah efektif untuk menghemat waktu dan tenaga. 

Jadi, itulah beberapa ide jualan yang cepat laku yang bisa kamu coba di rumah. Meskipun rata-rata bisnis ini tidak membutuhkan modal besar, namun tak dapat dipungkiri bahwa kamu tetap membutuhkan modal untuk menjalankannya. 

Nah, jika saat ini kamu sedang mencari modal untuk bisa dijadikan sebagai modal usaha, kamu bisa mengajukan pinjaman di MOFI. 

Melalui MOFI, seluruh proses pinjaman bahkan bisa dilakukan secara online lho, tanpa perlu datang langsung ke kantor, dimanapun dan kapanpun. 

Dengan proses pengajuan yang tidak sampai 10 menit, dana bisa langsung cair dengan kurun waktu kurang dari 24 jam!

Sekarang, butuh modal usaha tidak perlu pusing lagi, kan ada MOFI yang bisa dijadikan pilihan!

You may also like